Laman

Selasa, 20 Oktober 2009

AMD ATI CROSSFIRE


AMD telah mengumumkan teknologi Crossfire X, diperuntukan sistem multi GPU seperti 3 - 4 way CrossFire, CrossFire Overdrive, Hyrid CrossFire

AMD telah mengumumkan teknologi Crossfire X, diperuntukan sistem multi GPU seperti 3 - 4 way CrossFire, CrossFire Overdrive, Hyrid CrossFire dengan keuntungan kompatibilitas, lebih luas dan fleksibel bagi pemakaian mutli GPU.

Projeksi AMD adalah membuat sistem high end dengan mutli GPU dan menekankan kemampuan untuk konfigurasi triple atau quad Crossfire agar mampu melawan sistem SLI dari Nvidia dengan NVidia Triple SLI.

Dimana letak kemampuan rendering dari multi GPU ATI ?. Hal ini tergantung dari sistem driver. ATI telah berbicara kepada partner mereka dari keuntungan teknologi AMD ini. Karena fitur mereka akan menjadi kunci penting dari teknologi DX10. Sehingga beberapa game seperti Bioshock, Call of Juarez, COH , Crysis dan Lost Planet sudah mengunakan fitur DX10 dapat mengaktifkan sistem Crossfire AMD

Fitur lain dari Crossfire Hyrid dan Overdrive dibawah nama Crossfire X. Memberikan sistem perubahan dinamis untuk clock VGA yang bertujuan meningkatkan performa. Sistem ini akan memberikan sistem seperti kombinasi rendering power dari chip-set IGP (internal VGA didalam chip-set), dan mematikan VGA yang power full tetapi mengunakan power besar. Tujuannya untuk menghemat energi.

CrossFireX akan menjadi bagian dari AMD Spider high performance, dengan AMD Phenom Triple atau Quad procesor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar