Laman

Jumat, 14 Juni 2013

Menambah RAM dengan Flashdisk

Hai........!!!!!!!!
Kwn2 gimana nih kabarnya, kali ini kami akan mempraktekan menambah RAM dengan flashdisk. Memang software untuk melakukan itu banyak tapi kali ini saya akan menggunakan Eboostr 4.5, memang di win vista & 7 sudah ada fitur Readyboost tapi ini hanya sekedar sharing ilmu.

Eboostr 4.5 adalah software yang dapat membuat cache pada hardisk maupun flashdisk yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas RAM fisik Anda. Penambahan cache pada hardisk dan flashdisk secara signifikan dapat meningkatkan performa komputer dan membuat pembukaan aplikasi maupun bermain game menjadi lancar tanpa masalah.

Langsung saja, berikut caranya :
Yang pertama tentunya silahkan download eBoostr 4.5 di link berikut :


Setelah di donwload langsung di ekstrak aja setelah itu instal softwarenya seperti biasa. Setelah di install harus reboot dulu sebelum memakainya, jangan lupa cracknya di copykan.

Selanjutnya cara menggunakan Eboostr 4.5 :

1. Buka program Eboostr klik start >> all program >> Eboostr >> pilih eboostr control panel, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


2. Kemudian pilih configure untuk memilih flashdisk yg akan digunakan, hingga muncul seperti di baawah ini :


3. Pilih flashdisk yg akan digunakan, kemudian centang use this device for caching, setelah itu klik ok.

 
4. Langsung klik yes untuk setuju. Selanjutnya proses building cache tunggu hingga proses selesai.
 

5. Jika system status sudah berubah menjadi active, maka proses sudah selesai.


Setelah flasdisk dipakai menjadi RAM dia tdk bsa dipakai untuk menyimpan file2, krn memorinya sdh dipakai eboostr. Sedangkan untuk mengembalikan flashdisk seperti semula tinggal klik aja tombol remove.

Sekian tips dari kami smg bermanfaat utk kwn2 sklian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar