Laman

Jumat, 20 Januari 2012

AMD "Piledriver" next generation platform, 10 core and support Quad Channel DDR3

Setelah merilis Processor keluarga FX berassitekturkan Bulldozer dengan codenamed Zambesi , kini terdengar kabar bahwa AMD sedang menyiapkan line up ternaruya yang di jadwalkan akan menggantikan Bulldozer dengan nama mikro arsitektur Piledriver. Jika pada Bulldozer memiliki nama sandi "zambesi", kini pada Piledriver akan memiliki inti dengan nama "Vishera" yang mana ini adalah pengembagan dari arsitektur sebelumnya yaitu Bulldozer. Kabarnya Vishera akan memiliki 10 core, dan akan dibuat pada arsitektur yang di buat pada pabrikasi 32nm sama seperti pendahulunya.

kabarnya arsitektur Piledriver akan membagi segmentasi pasar kedalam tiga bagian, yaitu yang pertama Vishera diperuntukan untuk high performance desktop, selanutnya ada Terramar yang diperuntukan untuk server kelas atas, dan yang terakhir adalah Sepang yang akan ditujukan untuk server kelas menengah. sebenarnya bukan hanya ketiga chip Piledriver tadi yang akan di rilis AMD tahun ini, AMD memiliki mainstream desktop dan notebook baru dari keluarga APU dengan codenaed " Trinity ".

kabar yang paling menarik adalah Vishera akan mendukung 4 channel DDR3. mungkin pada platform saingan amd ini bukan hal yang baru, tetapi ini adalah berita yang sangat gembira bagi para penggemar dan pengguna AMD di seluruh dunia, karena tidak lama lagi akan bisa mencicipi quad channel memmori DDR3 pada platform AMD.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar